• rss

Cara Mudah Dan Cepat Membuat Blog di Blogspot

Cara Mudah Dan Cepat Membuat Blog di Blogspot

Cara Mudah Dan Cepat Membuat Blog di Blogspot - Pada umunya jika kita ingin membuat website atau blog seharusnya kita memiliki pengetahuan dasar tentang bahasa bahasa program seperti html, php, java dan lain sebagainya. Tentu saja untuk bisa mempelajarinya anda membutuhkan proses dan waktu yang cukup lama untuk mempelajarinya. Namun kini dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, ada cara yang lebih mudah, cepat serta praktis untuk membuat website ataupun blog tersebut dan bahkan bisa dikerjakan dan dibuat oleh orang awam sekalipun. Jika anda awam dengan bahasa html, css ataupun php tetapi ingin membuat blog kini anda bisa membuatnya dengan cara mudah dan cepat di blogspot.

Apa itu Blogspot?

Blogspot adalah salah satu platform pembuat blog yang sangat banyak dipakai saat ini dan sangat populer dikalangan webmaster. Andapun bisa menjadi seorang webmaster suatu hari kelak. Ibarat kata sambil m=terus belajar suatu hari kelak saya yakin andapun akan bisa dan memahami sedikit demi sedikit bahasa bahasa program seperti yang saya sebutkan di atas.

Blogspot sejak diakuisisi oleh google menjadi sebuah platform yang sangat populer dan untuk membuat blog di blogspot ini anda hanya membuthkan waktu hanya 5 menit saja. aiklah kita langsung saja membahas bagaimana cara mudah dan cepat membuat blog di blogspot ini.

Langkah Mudah dan Cepat Membuat Blog di Blogspot


Langkah pertama membuat blog di blogspot ini adalah anda harus memiliki akun gmail. saya yakin anda pasti telah memiliki sebuah akun gmail ini. Jika belum anda bisa membuatnya disini dan proses pembuatannya juga mudah dan cepat pula.

Saya anggap anda telah memiliki akun gmail dan untuk membuat blog di blogspot, silahkan anda klik alamat ini www.blogger.com. Lalu silahkan anda login dengan akun gmail anda. Jika login anda berhasil maka anda akan diarahkan menuju halaman dashboard blogspot, lihat gambar

Cara mudah dan cepat membuat blog di blogspot

Perhatikan gambar di atas, disana ada tombol New log silahkan anda klik tombol tersebut untuk membuat blog di blogspot.

Setelah itu anda akan menuju halaman membuat blog dengan tampilan sebagai berikut

Membuat blog baru di blogspot


Silahkan anda isi semua form seperti tampilan gambar di atas dan cara atau petunjuk pengisiannya sebagai berikut

  1. Nama blog, untuk pengisian nama blog ini anda bebas mau memakai nama apa saja boleh
  2. Alamat blog, kalau yang ini tergantung ketersediaan jika alamat blog tersedia silahkan anda lanjutkan tetapi kalau tidak tersedia silahkan anda gunakan alamat blog yang lain. Pengisian alamat blog ini menggunakan huruf kecil semua, contoh babewiwit.blogspot.com (penulisan tanpa blogspot.com)
  3. Memilih template, silahkan anda pilih template yang tersedia dan template itu bisa anda ganti setelah blog anda selesai dibuat. 4. Done, alias selesai.
Mudahkan? nah sekarang anda telah sukses membuat blog di blogspot dan selanjutnya anda tinggal mulaikan aktifitas postingan. Untuk mulai memposting silahkan anda klik tombol pencil yang letaknya di atas. sebagai tambahan pengetahuan anda bahwa dengan membuat blog saat ini anda memiliki kesempatan untuk bisa mendapatkan uang di internet. Silahkan anda bisa baca postingan saya tentang cara mendatangkan uang di internet dengan hanya membuat blog semoga bisa menambah inspirasi dan pemahaman serta pengatahuan anda

Demikian tutorial singkat cara mudah dan cepat membuat blog di blogspot ini semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi anda.
Judul: Cara Mudah Dan Cepat Membuat Blog di Blogspot; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Bagikan ke

Di posting oleh : Unknown , Update pada : 5:24 PM | ► 0 comments

No comments:

Post a Comment